Jumat, 17 Agustus 2012

Sahur On The Road


Pasoepati Red Squad (PRS) menggelar acara yang bertajuk ''Sahur On The Road'' pada Minggu (12/8) dini hari. Sebuah acara sahur bersama dan pembagian makanan kepada para pekerja malam dan orang-orang jalanan. Tujuan diselenggarakan acara ini untuk berbagi dan menghargai para pekerja yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat. Terkadang mereka seperti terlupakan, padahal mereka memiliki peran penting bagi masyarakat.

Campo bersama petugas penjaga perlintasan KA
Ada sekitar 50 bungkus nasi dan air mineral yang dibagikan. Acara ini dimulai pukul 01.00 WIB, sebelumnya semua anggota beerkumpul dulu di depan Solo Square. Ada sekitar 10 orang anggota PRS yang ikut serta dalam acara ini. Ada juga beberapa teman-teman dari Pasoepati Curva Nord Familia (CNF) yang ikut membantu. Setelah dilakukan briefing, semua mulai bergerak menyusuri jalan Slamet Riyadi. Dinginnya udara pagi tak menyurutkan semangat para anggota PRS. Beberapa kendaraan bermotor beriringan dan berhenti ketika akan membagikan bungkusan kepada orang di jalanan.   

Maaf ini bukan pencitraan lho,hehe
Ada beberapa anggota pekerja malam yang menjadi sasaran utama, seperti penjaga perlintasan kereta api dan petugas kebersihan kota.  Namun tidak hanya itu, para tukang becak dan tuna wisma juga tak luput dari sasaran. Raut muka mereka tampak senang ketika mendapatkan makanan. Setelah mengelilingi jalanan kota Solo,sekitar pukul 03.30 WIB nasi bungkus telah habis dibagikan.
Sahur bersama di Tugu Kebangkitan
Setelah itu, semua anggota PRS kemudian berkumpul di Tugu Kebangkitan untuk melakukan sahur bersama. Semangat kebersamaan sangat tergambar jelas saat acara itu. Walaupun dengan menu sahur yang sangat sederhana. Kegiatan positif ini sebenarnya untuk mengisi libur kompetisi, serta untuk berbagi terhadap sesama. Apalagi ini bulan Ramadhan, harus banyak-banyak beramal. PRS ingin menunjukkan bahwa suporter tidak hanya seorang pecinta bola, bernyanyi di atas tribun atau tukang rusuh di mata masyarakat. Akan tetapi, kita juga busa melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.
(Khoirur Rozikhin)
Pasoepati Red Squad bersama Pasoepati Curva Nord Familia

0 komentar:

Posting Komentar